Artikel Terbaru

Cara Merawat Kuku Kaki Agar Sehat dan Cantik


Cara Merawat Kuku Kaki Agar Sehat dan Cantik
Kuku adalah bagian tubuh yang perlu rutin dirawat perempuan. Selain kuku tangan,  kuku kaki perlu mendapat perhatian agar kuku sehat dan cantik.

Sehat berarti permukaannya halus, tanpa ada alur, lekukan ataupun goresan. Selain itu, bebas dari bintik-bintik dan perubahan warna, termasuk ciri kuku sehat dan normal. Ciri-ciri kuku tidak normal antara lain berwarna kuning, pemisahan kuku dari dasarnya (onycholysis), lekukan di seluruh bagian, terdapat lubang dan berwarna buram atau pucat.

Nah, sama dengan perawatan kuku tangan supaya kuku kaki sehat, cobalah rajin melakukan pedicure sederhana, yaitu proses perawatan pada ujung kaki maupun kuku jari kaki. Proses pedicure bisa dimulai dengan rutin menggunting kuku kaki. Jangan potong kelewat pendek, kemudian bentuklah persegi atau agak bundar di bagian atasnya.

Tidak lupa bersihkan bagian bawah kuku secara teratur agar bebas dari kotoran. Lakukan rutinitas ini ketika sesudah mandu atau setelah merendam kuku tangan dan kaki dalam air hangat. Setelah dikeringkan dengan handuk, utnuk menjaga kelembaban di area kuku, kenakan losion kaki dan berikan krim anti jamur. Selanjutnya, pulas kaki dengan base coat. Tunggu hingga kering, baru pulaskan dengan cat kuku.

Jika Anda hendak melakukan pedicure di salon, ada beberapa jenis perawatan yang ditawarkan antara lain pedicure standar, pedicure kulit kering, pedicure kulit berminyak dan pedicure kaku berbau tak sedap. Carilah jenis perawatan sesuai jenis kulit kaki Anda.

0 Response to "Cara Merawat Kuku Kaki Agar Sehat dan Cantik"