Artikel Terbaru

Cara Merawat Kuku Tangan Dengan Manicure


Cara Merawat Kuku Tangan Dengan Manicure
Sering kali kita menyesuaikan losion tubuh dengan jenis kulit yang kita miliki. Namun, ternyata kita tidak mengetahui bahwa bukan hanya jenis kulit yang harus diketahui, tetapi juga jenis kuku. Jenis kuku pada dasarnya sama dengan jenis kulit terdiri dari kering, berminyak, sensitif dan perpaduan keduanya.

Kuku akan terlihat lebih halus dan bercahaya tergantung dari perawatan yang dilakukan. Bagi orang-orang yang sering mencuci tangan seperti perawat, kuku akan tampak kering, bahkan ada yang tampak sedikit pecah-pecah. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, manicure (perawatan tangan) penting dilakukan.

Manicure bukan hanya untuk mempercantik kuku, tetapi dalam proses perawatan tersebut, para profesional akan menghilangkan kulit mati dari tangan, serta memijat tangan untuk meningkatkan sirkulasi darah dan merangsang aliran darah. Untuk itu, ada beberapa jenis perawatan yang perlu dikenali.

Manicure Reguler
Ini adalah perawatan dasar dengan merendam tangan menggunakan air sabun. hal ini akan membantu melembutkan sel-sel mati sehingga akan mudah dihilangkan. Setelah itu, kuku Anda akan dipotiong rapi dikikir. Lalu, tangan akan dipijat. Jika Anda menginginkan, para ahli kuku juga akan mengecat kuku dengan warna yang Anda sukai.

French Manicure
Ini adalah jenis perawatan kuku yang populer khususnya di kalangan perempuan. Perawatan ini sangat disukai karena hasilnya yang klasik, elegan, bersih dan sederhana. French manicure dilakukan dengan menerapkan warna kuku yang terlihat transapran dan netral yang kemudian diberi tips (pinggiran) putih. Anda bebas untuk memilih bentuk kuku dari oval, persegi sampai bulat. Ketika kuku sudah dirapikan, tangan diberi pelembab untuk menjaga kesehatan kulit, serta dipijat dengan cepat.

Spa Kuku
Proses perawatan ini lebih lama dan mahal dibandingkan dengan perawatan manicure biasa. Jari-jari tangan akan diberi perawatan yang khusus dan menenangkan. Salon-salon menambahkan bahan khusus dalam perawatan ini untuk membuatnya lebih unik dan istimewa. Proses manicure reguler pastinya termasuk dalam spa kuku ini. Proses manicure reguler pastinya termasuk dalam spa kuku ini, tetapi ada tambahan pijat refleksi singkat serta rangkaian perawatan untuk mempertahankan dan meremajakan kuku, kultikula dan kulit Anda.

0 Response to "Cara Merawat Kuku Tangan Dengan Manicure"