Artikel Terbaru

Lima Cara Mencegah Penuaan Dini


Lima Cara Mencegah Penuaan Dini
Kebanyakan orang, terutama perempuan, ingin sekali tampil muda dan berseri. Ini terjadi karena setiap manusia mempunyai kelenjar pituitari yang memproduksi hormon Human Growth (HGH) secara reguler hingga umur mereka 20 tahun. Setelah itu, produksi HGH menurun dengan sendirinya. Untuk dapat memproduksi HGH dengan baik, mereka yang berusia 20 tahun ke atas dianjurkan untuk melakukan aktivitas-aktivitas yang menstimulasi produksi HGH dalam tubuh. Coba lima cara berikut untuk memperlancar produksi HGH dalam tubuh Anda sehingga mampu mencegah penuaan dini.

Yoga dan Meditasi
Penelitian membuktikan bahwa yoga dan meditasi adalah obat anti-aging natural yang baik. Keduanya adalah cara yang paling mudah dan juga murah untuk mempermuda jaringan hypothalamus, kelenjar pituitari, kelenjar pinear dan juga sistem kelenjar endocrine yang memproduksi segala macam hormon. Selain merupakan salah satu sarana yang dapat menghambat produksi hormon stres, menurunkan tekanan darah, mengurangi rasa sakit, menambah daya imun dalam tubuh, menenangkan pikiran, dan yoga dan meditasi secara tidak langsung memperlambat penuaan organ-organ tubuh.

Lakukan hal yang disukai
Setiap orang mempunyai hobi dan cara mengisi waktu luang yang berbeda-beda. Hobi atau kegiatan yang paling Anda suka seperti misalnya berkebun, memasak, menggambar, menari ataupun kegiatan lainnya yang bersifat positif dapat membuat Anda merasa lebih muda. Hal ini disebabkan oleh energi positif yang ditimbulkan ketika sedang melakukan aktivitas tersebut. Energi positif ini juga mengakibatkan Anda merasa senang, dan membuat Anda terlihat cantik dan lebih muda dari dalam.

Olah raga teratur
Olah raga yang disarankan oleh para ilmuwan untuk merangsang produksi HGH adalah olah raga berat yang dapat menyebabkan otot-otot dalam tubuh bereaksi. Aerobik dan jenis olah raga yang dinamis dapat membuat seluruh tubuh bergerak, sekaligus dapat mempercepat metabolisme tubuh  selama 48 jam setelah berolah raga. Semua jenis olah raga ini  harus dilakukan secara teratur untuk mencapai hasil yang maksimal.

Tidur teratur
Salah satu kegiatan yang dapat merangsang produksi HGH dalam tubuh adalah tidur. Kekurangan tidur dan jam tidur yang tidak teratur (tidak 8 jam sehari atau tidak pada jam tepat) selain dapat mempengaruhi berat badan, juga menyebabkan badan kita mengeluarkan hormon stres  yang dapat menyebabkan naiknya nafsu makan  dan memperlambat metabolisme. Penelitian membuktikan bahwa HGH mulai berproduksi sekitar 1-2 jam setelah kita tertidur lelap.

0 Response to "Lima Cara Mencegah Penuaan Dini"