Artikel Terbaru

Wajah Bersih Tanpa Komedo


Wajah Bersih Tanpa Komedo
Banyak perempuan memimpikan wajah yang bersih dan mulus. Namun, tidak jarang beragam masalah kulit dihadapi. Salah satunya adalah komedo. Komedo terbagi menjadi komedo hitam dan komedo putih. Biasanya komedo terdapat pada bagian hidung, area antara hidung dan pipi, serta dagu.

Baik komedo hitam maupun komedo putih penyebabnya hampir sama, yaitu tumpukan sel kulit mati dan kelenjar minyak. Komedo juga bisa terjadi akibat penumpukan debu atau kotoran yang menutup pori-pori kulit. Udara kotor, malas membersihkan wajah sebelum tidur, konsumsi makanan berminyak dan gaya hidup tak sehat seperti kebiasaan merokok atau terlalu banyak mengonsumsi minuman berkafein.

Cara menangani komedo dari dalam bisa dengan menjaga pola makan dengan banyak mengonsumsi sayuran dan buah-buahan. Bisa juga dengan memanfaatkan bahan-bahan alami seperti masker madu dan jeruk lemon.

Namun, jika ingin lebih praktis, Anda bisa menggunakan sejumlah produk di pasaran untuk menangani komedo. Di antaranya adalah Egg Pore Balckhead Out Oil Gel dari Tony Moly atau produk perawatan wajah lainnya adalah dengan menggunakan plester khusus seperti Boire Pore Pack.

0 Response to "Wajah Bersih Tanpa Komedo"