Artikel Terbaru

5 Cara Mencegah Penuaan Dini (Bagian III)


5 Cara Mencegah Penuaan Dini (Bagian III)
Langkah 4. Suplementasi Untuk Pelengkap
Masih banyak pro dan kontra mengenai perlunya suplemen sarat nutrisi untuk tubuh ataupun spesifik untuk kulit. Banyak ahli yang berpendapat, selama kita menjalani diet yang seimbang, tubuh tidak memerlukan nutrisi tambahan dari suplemen. Namun, yang harus kita sadari adalah perubahan gaya hidup modern yang sering kali membuat kita sulit menjaga pola makan yang seimbang. Apalagi begitu banyak jenis makanan siap saji yang bisa dimakan dengan cepat dan kapan saja, namun tanpa kandungan nutri yang diperlukan tubuh, juga kulit. Nah, jika kita menghadapi hal ini, sebaiknya kita mengonsumsi suplemen sebagai bahan tambahan (nutraceutical supplements).

Keseimbangan metabolik memerlukan asupan mikronutrien yang optimim. Kekurangan salah satu unsurnya bisa menyebankan gangguan metabolisme yang bermuara pada berbagau penyakit dan banyak di antaranya yang bisa menyebabkan kerusakan DNA.

Langkah 5. Perawatan (Terapi) Anti-Aging
Lakukan perawatan anti-aging dengan merawat kulit tubuh secara kesekuruhan yang didahului deteksi dini anti-aging dengan cek darah untuk mengetahui defisiensi hormon, adanya plak pembuluh darah dan penyakit metabolik serta diagnosis awal dengan perangkat mutakhir. Anda perlu mengatur jadwal dan rencana untuk mengunjungi klinik anti-aging untuk melakukan berbagai perawatan yang dibutuhkan. Lakukan dengan mempercayakannya pada klinis ahli.

Pada dasarnya, memilih jenis perawatan yang rutin maupun instan, tergantung dari tujuan yang Anda harapkan. Perawatan instan, sepertin terapi botox, filler dan benang (thread) mungkin dipilih jika Anda tidak memiliki banyak waktu dan usia tidak tergolong muda lagi. Sementara jenis perawatan rutin dapat dipilh jika Anda memiliki banyak waktu dan tidak terhimpit usia.

Hal terpenting dalam melalukan perawatan kulit adalah bagaimana kita membersihkan kulit. Untuk wajah, yang harus diperhatikan adalah memilih pembersih yang cocok  atau sesuai dengan jenis kulit. Bila tidak, tentunya proses pembersihan kulit tidak maksimal dan akan menimbulkan masalah, misalnya kulit menjadi kering dan berjerawat. Pembersih untuk wajah dapat dipilih yang berbentuk cleansing milk atau sabun cair, sesuai kebutuhan.

Pemakaian pembersih, pelembap dan tabir surya mungkin sudah menjadi rutinitas Anda sehari-hari, bila ternyata belum, mulai sekarang rencanakanlah dalam agenda kecantikan Anda untuk mulai memberikan berbagai perawatan tersebut pada kulit wajah maupun tubuh Anda.

Untuk kulit tubuh, jangan terlalu semangat membeli sabun antiseptik guna melindungi kulit dari berbagai kuman. Bila kulit Anda tidak bermasalah, tentu tidak diperlukan sabun antiseptik. Sabun antiseptik biasanya terlalu keras bagi kulit, sehingga lemak-lemak alami kulit juga akan ikut larut.

0 Response to "5 Cara Mencegah Penuaan Dini (Bagian III)"